Pemerintah Canangkan Natal Nasional 2023 Diadakan di Kota Ini Lho!
Sumber: World Places Maps

News / 3 November 2023

Kalangan Sendiri

Pemerintah Canangkan Natal Nasional 2023 Diadakan di Kota Ini Lho!

Lori Official Writer
2453

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah kembali mencanangkan Natal Nasional 2023. Tahun ini pemerintah telah menetapkan tuan rumah untuk Natal Nasional 2023. 

Dirjen Bimas Kristen, Jeane Marie Tulung sendiri telah melakukan agenda pembahasan terkait persiapan Natal Nasional 2023 sejak bulan Agustus 2023 lalu. Melalui rapat yang sudah dibuat di Ruang Sidang Utama Lantai 3 Kementerian Agama RI pada Senin, 7 Agustus 2023, diputuskan beberapa hal mulai dari pemilihan Ketua Panitia Natal, tuan rumah Natal Nasional 2023, tema Natal serta tanggal perayaan Natal.

 

Baca Juga: PGI dan KWI Ungkap Tema Natal 2023, Lihat Maknanya dan Rinciannya

 

Seperti dikutip dari laman Bimaskristen.com pelaksanaan Natal Nasional 2023 ditetapkan pada 27 Desember 2023 dengan tuan rumah terpilih adalah kota Surabaya. Sementara tema Natal yang diangkat menyesuaikan dengan tema Natal yang ditetapkan PGI dan KWI yaitu “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, yang diambil dari Lukas 2: 14, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Untuk lokasi perayaan Natal Nasional 2023 sendiri, menurut Dirjen Bimas Johni Tilaar memilih Grha Bethany Nginden Surabaya sebagai salah satu opsi. Pemilihan ini bahkan telah disambut dengan baik oleh pihak gereja, melalui Sekretaris Umum (Sekum) Sinode Gereja Bethany Indonesia, Pendeta Ronny Djaja Sanjata bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh dan gedung Grha Bethany Nginden siap digunakan sebagai salah satu opsi lokasi pelaksanaan Natal Nasional 2023. 

Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Abdul Qodir sendiri menyampaikan bahwa harapan Menteri Agama adalah agar perayaan Natal 2023 kali ini diadakan secara istimewa sekaligus menjadi selebrasi kerukunan dan toleransi di Indonesia. Karena itu menjadi keputusan besar memilih Surabaya sebagai tuan rumah. Sehingga Grha Bethany Nginden dengan kapasitas gedung yang mampu menampung 25.000 orang memungkinkan untuk ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi untuk hadir.

 

Baca Juga: 9 Tradisi Natal Paling Unik di Dunia, Salah Satunya Pohon Natal Jaring Laba-laba (Part II)

 

“Perayaan Natal Nasional adalah momen penting bagi seluruh umat Kristen di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa acara ini berjalan lancar dan meriah, sambal mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap Stafsus Menag Abdul Qodir.

Ditjen Bimas Kristen Johni Tilaar juga berharap Natal Nasional tahun ini bisa menjadi momen kebersamaan dan kebahagiaan bagi semua umat Kristiani di Indonesia. “Dengan kerja sama yang baik, kami yakin acara ini akan sukses dan memberikan pesan damai serta persatuan kepada seluruh bangsa,” ungkapnya.

Halaman :
1

Ikuti Kami